Rabu, 12 Juli 2017

7 Tips Cara Merawat Rambut Agar Sehat Dan Indah Dengan Modal Bahan Alami



Cara Merawat Rambut Agar Sehat Dan Indah – Rambut merupakan mahkota yang harus senantiasa dijaga dan dirawat. Khususnya bagi perempuan, rambut adalah bagian tubuh yang tak kalah penting untuk dirawat. Kesehatan rambut juga harus diperhatikan agar keindahannya tak memudar.
Tips merawat rambut sehatbukan hanya dengan perawatan mahal di salon kecantikan saja. Tips merawat rambut secara alami dan murah sangat bisa anda lakukan dengan bahan-bahan alami di sekitar anda. Tentunya kalau dengan bahan-bahan alami dan diambil dari alam, tak akan menimbulkan dampak atau efek samping yang membuat rugi rambut kita.
Langsung saja kita simak bagaiamana tips merawat rambut supaya sehat dan indah berikut ini :

1. Memakai Lidah Buaya



Kesehatan rambut tentu menjadi prioritas utama anita setelah wajah. Rambut yang sehat dan terawat tentu menjadi idaman banyak wanita. Dari berbagai bahan alami, lidah buaya sangat bisa membantu merawat rambut. Rambut akan menjadi tebal dan berkilau.
Caranya juga sangat mudah untuk mewujudkan tips merawat rambut sehat dengan lidah buaya. Lidah buaya dikupas kulitnya dan diambil bagian dagingnya untuk dioleskan ke seluruh bagian kepala.
Cara ini bisa dilakukan di akhir pekan atau hari libur. Cara-cara ini tentunya membantu mengembalikan kekilauan rambut secara alami tanpa merusak kesehatan rambut itu sendiri.

2. Memakai Urang-aring



Sudah dari dulu kalau daun urang-aring dapat menambah kesehatan pada rambut. Urang-aring terkenal dapat menghitamkan rambut sekaligus dapat membuat rambut tebal. Tips merawat rambut sehat dengan urang-aring ini juga sudah sangat terkenal, bahkan brand shampoo banyak yang memakai ekstrak urang-aring untuk menambah khasiat dari shampoo tersebut. Urang-aring tentu selain murah tanpa efek samping yang dapat membahayakan kesehatan rambut.

3. Biji Kemiri



Biji kemiri sudah lama dikenal dapat menambah volume rambut. Bagi anda yang memiliki masalah rambut tipis atau mengalami rambut rontok, bisa dicoba biji kemiri yang telah disangrai untuk obat rambut.

Caranya setelah disangrai bisa dihaluskan dan dijadikan masker rambut. Setelah itu dapat dibilas dengan sampo sampai benar-benar bersih. Biji kemiri harganya pun juga relative murah dan mudah didapatkan.

4. Minyak Zaitun



Minyak zaitun adalah bahan alami yang sudah sangat dikenal dapat digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Kulit dan rambut tentunya akan lembab dengan memakai minyak zaitun.
Kesehatan rambut bisa dimaksimalkan dengan minyak ini, karena zaitun mengandung senyawa aktif yang membuat kulit kepala menjadi tidak kering dan menghilangkan gatal-gatal. Gatal-gatal biasanya diakibatkan juga oleh ketombe akibat sampo yang tidak tepat. Sampo memang sangat memengaruhi kesehatan rambut kalau tidak cocok. Jadi kalau sudah ada tanda-tanda tidak cocok, sampo yang digunakan harus lebih selektif.

5. Minum Air Putih dan Makan Buah Segar



Pernahkan anda mendengar bahwa apa yang kita makan akan tercermin dari luar? Itulah sebabnya anda disarankan minum air putih serta makan buah segar agar kesehatan rambut terjamin.
Kesehatan rambut tentu bisa dimaksimalkan dengan makan buah dan minum air putih yang banyak. Air putih sangat bisa membuat rambut sehat dari dalam. Buah juga akan membuat rambut lebat dan berkilau.

6. Jus Lemon



Siapa sangka jus lemon bisa menambah kesehatan rambut. Kesehatan rambut bisa didapatkan dari vitamin C buah lemon. Cara yang bisa dilakukan cukup mudah, lemon diambil sari jusnya dan dapat digunakan untuk bilasan rambut pada bagian akhi. Biarkan terserap senyawa vitamin C beberapa saat. Setelah itu dibilas dengan air bersih.

7. Hindari Air Panas untuk Keramas


Keramas dengan air panas bisa menyebabkan rambut kering dan kusam. Rambut yang kering tentunya mudah rontok dan tidak sedap dipandang. Oleh sebab itu agar rambut tetap lembab, berkilau, dan tetap kuat anda bisa memakai air biasa untuk keramas. Kesehatan rambut anda juga bisa dirawat dengan menghindari haydryer untuk mengeringkan rambut.
Cara-cara di atas bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Kesehatan rambut tentu saja harus diperhatikan agar mahkota anda tetap berkilau alami dan indah agar tetap percaya diri. Rambut pastinya juga membutuhkan nutrisi agar tetap sehat dan itu bisa didapatkan dari bahan alami.
Share:

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Arsip Blog

Smartphone Terbaru

Pages

Support