Jumat, 28 April 2017

Manfaat Makan Pisang di Malam Hari

Siapa yang tidak tahu buah yang enak dan kaya nutrisi ini, “pisang”. Iya, buah pisang memang sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai salah satu jenis buah favorit. Dimana-mana kita akan dengan mudah menemukan buah yang satu ini. Selain menyehatkan, buah pisang juga kaya akan vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh.



Memakan buah pisang bisa kapan saja. Pagi, siang, sore bahkan malam hari. Ternyata, mengkonsumsi buah pisang pada malam hari bisa memberikan sederet manfaat untuk kita lho. Penasaran? Berikut rangkumannya untuk Anda.
Dapat meningkatkan kualitas tidur
Bagi Anda yang mengalami masalah insomnia, ada kabar baik untuk Anda. Buah pisang yang dikonsumsi pada malam hari, ternyata dapat membantu meningkatkan kualitas tidur lho.
Penjelasannya begini, untuk dapat mencapai tidur yang nyeyak, dibutuhkan yang namanya hormon melatonin. Nah, agar hormon melatonin meningkat, cara yang terbaik adalah dengan mengkonsumsi makanan. Dalam buah pisang terkandung tryptophan, yaitu senyawa yang mampu meningkatkan kadar melatonin yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah insomnia. Kesimpulannya, makan buah pisang di malam hari akan membantu memperbaiki kualitas tidur.
Dapat mengurangi kram otot
Pada saat malam hari, seringkali terjadi situasi dimana otot mengalami kram. Tentu kondisi tersebut sangat mengganggu dan bisa mengganggu tidur. Nah, bagi Anda yang seringkali merasa terganggu dengan adanya kram otot di malam hari, buah pisang bisa anda coba untuk mengatasi permasalahan tersebut. Mengkonsumsi buah pisang pada malam hari, ternyata terbukti mampu mengurangi resiko gangguan otot tersebut. Hal ini tidak terlepas dari kandungan potasium dan magnesium dalam pisang yang dapat meningkatkan kadar elektrolit pada tubuh agar terhindar dari serangan kram selanjutnya.
Buah pisang kaya akan serat
Seperti kebanyakan buah-buahan lainnya, buah pisang pun memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat bisa membantu melancarkan pencernaan. Nah, mengkonsumsi buah pisang pada malam hari sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh selama satu hari.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Smartphone Terbaru

Pages

Support